You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pedagang Ayam Kramat Jati Masih Mogok Jualan
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Sudin KPKP Jaktim Pantau Pedagang Ayam di Pasar Tradisional

Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Timur terus melakukan pemantauan aktivitas para pedagang ayam di 31 pasar tradisional yang ada di wilayahnya. Operasi pasar bisa dilakukan jika hingga Kamis (20/8) besok para pedagang masih ada yang mogok berjualan.

Kita sudah monitor, dari 31 pasar tradisional hanya 1 saja yang masih mogok

"Kita akan lihat dahulu, kalau memang dibutuhkan bisa saja kita gelar operasi pasar," ujar Bayu Sri Hartati, Kepala Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Timur, Rabu (19/8).

Bayu mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan aktivitas perdagangan daging ayam di 31 pasar tradisional yang ada di Jakarta Timur. Dan hasilnya memang sudah cukup baik, karena hampir semua pasar pedagang ayamnya sudah mulai beraktivitas. "Kita sudah monitor, dari 31 pasar tradisional hanya 1 saja yang masih mogok. Selebihnya beroperasi seperti biasa," ucapnya.

Harga Ayam Potong Tembus Rp 40 Ribu/ekor

Menurut Bayu, pasar yang pedagangnya masih melakukan mogok yaitu Pasar Kramat Jati. Namun belum diketahui secara pasti alasan dari pedagang ayam di sana masih menggelar aksi mogok berjualan. "Mudah-mudahan besok sudah normal semuanya. Jadi kalau untuk stok jangan khawatir masih cukup di pasaran," kata Bayu.

Jupri (32) salah satu pedagang ayam di Pasar Kramat Jati mengatakan, pedagang di pasar tersebut sejak Senin (19/8) sampai hari ini masih melakukan aksi mogok. Menurutnya aksi mogok ini dilakukan sebagai bentuk protes ke pemasok karena menjual dengan harga tinggi, sehingga pedagang tidak bisa memperoleh keuntungan. "Kita masih kompak kok hari ini tidak jualan. Tapi besok kemungkinan kita sudah jualan lagi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1105 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye866 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati